TEWAS TERTIMBUN GALIAN SUMUR

Yogyakarta - Suradi Ratno Miharjo (61) warga Ceper, Klaten tewas tertimbun di kedalaman lima meter dari sumur milik bapak Aminto (80) yang dia gali di Pulerejo, Purwomartani, Kalasan Sleman, Selasa (14/03).

longsor terjadi beberapa saat setelah korban kembali melanjutkan aktivitas penggalian sumur setelah istirahat siang.

Melihat kejadian tersebut, teman-teman korban dibantu oleh warga yang tinggal di sekitar tempat kejadian langsung melakukan upaya pertolongan dan menghubungi BASARNAS Kantor SAR Yogyakarta serta unsur lain yang terlibat.

upaya sementara yang dilakukan hanyalah menggali dengan peralatan manual yang ada di lokasi dan dipergunakan untuk menggali sumur sejak pukul 08.00 WIB.

Proses penggalian baru bisa berhasil menemukan korban setelah dibantu oleh petugas dari, BASARNAS, Kepolisian dan BPBD Kabupaten Sleman.

Korban ditemukan di kedalaman lima meter, seperti kedalaman terakhir sumur yang berhasil digali oleh korban sejak pagi sudah tidak bernyawa dalam kondisi tertelungkup.

Setelah sempat mendapatkan pemeriksaan dari tim medis Puksesmas setempat, korban akhirnya langsung dibawa pulang oleh keluarganya di Klaten untuk dimakamkan.

Operasi SAR dinyatakan di tutup dan Unsur yang terlibat di kembalikan pada Satuannya masing-masing. (hms)

Link Terkait
PEJABAT