UPACARA MEMERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

Bantul - Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia. Pancasila terdiri dari dua kata, Panca berarti lima dan Sila yang berarti prinsip atau asas yang berasal dari bahasa Sansekerta. Pancasila merupakan pedoman kehidupan bagi bangsa Indonesia dan merupakan kekuatan bangsa, kita akan menjadi kuat jika Pancasila kita kuatkan.

Tepat hari Kamis tanggal 1 Juni 2017 Pancasila berumur 72 tahun, untuk memeringati hari lahir Pancasila, Basarnas Kantor SAR Yogyakarta melaksanakan upacara di halaman kantor. Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai kecuali yang sedang melaksanakan tugas yang tidak dapat ditinggalkan dan dengan Plt Kakansar Yogyakarta, Asbani,S.H.  sebagai Inspektur upacara.

Dalam amanatnya, beliau menyampaikan sambutan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Walaupun  hari libur, upacara dilaksanakan dengan khidmat dan penuh penghayatan. Selamat hari lahir Pancasila, Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, Semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, Saya Pancasila. Avignam Jagat Samagram. (hms)

Link Terkait
PEJABAT