TIGA HARI PENCARIAN SUPRIYADI DITEMUKAN DI PANTAI MORENGGO

Yogyakarta- Minggu (06/11) PD TW 10.00 Wib di pesisir pantai selatan,tepatnya di Pleret, Panjatan, Kulon Progo telah terjadi laka laut (orang terseret ombak) seorang santri bernama Supriyadi (16/Laki-laki) yang beralamat di Mabean, Karangsewu, Galur, Kulonprogo. 

Sekitar pukul 09.00 Wib, korban bersama 4 temanya berangkat dari Pondok Pesantren An Nadwah, Kauman, Bendungan, Wates, Kulonprogo menuju ke pantai di Pleret, Panjatan, Kulonprogo. Sampai di sana korban bersama 4 temannya mandi dan bermain di laut, tidak berselang lama ombak besar datang yang menyeret korban dan salah seorang teman korban. Namun teman korban berhasil menepi ke darata sedangkan korban terseret terus ke tengah laut. Melihat kejadian tersebut teman korban berusaha menolong korban, namun besarnya ombak di laut tersebut membuat teman korban takut dan mengurungkan niatnya. Sementara itu korban terus terseret ombak hingga ke tengah laut dan sudah tidak terlihat. Selanjutnya teman korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panjatan. Dan dari Polsek Panjatan di laporkan secara berjenjang ke Polres,Polair, Basarnas dan BPBD Kab.Kulonprogo.

Pencarian dilakukan selama 3 hari dari korban dinyatakan hilang dengan dua metode yaitu melakukan penyisiran jalan kaki dan menggunakan motor trail serta pemantauan dari pinggir pantai. Tim SAR gabungan tidak menggunakan perahu untuk melakukan pencarian di laut dikarenakan ombak yang terlalu besar. 
Selasa (08/11) pukul 12.00 WIB Supriyad (pemancing) melihat tubuh korban terombang ambing ombak dengan posisi tengkurap di pantai Morenggo, dusun Siliran, desa Karangsewu, kec. Galur, kab. Kulonprogo, koordinat (7° 57' 38.01"S-110 10' 09.54"E). Supriyadi langsung melaaporkan ke tim SAR yang sedang melakukan pencarian di daerah tersebut. Sepuluh menit kemudian korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan identifikasi dan akan diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban Operasi SAR dinyatakan di tutup, SRU yg terlibat di kembalikan ke satuannya masing-masing.(fm/sis)

Link Terkait
PEJABAT