KANTOR SAR YOGYAKARTA SIAP MENJADI YANG TERBAIK

Bantul -Basarnas Kantor SAR Yogyakarta siap mengirimkan satu tim untuk mengikuti kegiatan 6th National Search and Rescue Challenge yang akan dilaksanakan di GWK dan Kuta Bali pada 31 Juli hingga 5 Agustus

 

Kegiatan ini merupakan sebuah ajang perlombaan tentang kegiatan pencarian dan pertolongan terutama pada saat evakuasi korban di darat maupun di air. Ini adalah  event ke enam yang diselenggarakan setiap tahun oleh Badan SAR Nasional.

 

Tim SAR Challenge Kantor SAR Yogyakarta yang dikirimkan untuk mengikuti event ini  berjumlah delapan orang rescuer yang sudah ahli dalam bidang SAR dan satu tim pendukung yang membawa peralatan menggunakan truk personil. 

 

"Personel yang kami kirimkan adalah yang sudah terlatih dan mumpuni dalam bidang SAR, kegiatan National Search and Rescue Challenge tersebut diikuti oleh 34 Kantor SAR dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Kami harap Tim SAR Challenge Kantor SAR Yogyakarta bisa menjadi yg terbaik dengan menjadi juara lebih baik dari tahun kemarin." ujar Asbani selaku Plt. Kakansar Yogyakarta.

 

Dalam kegiatan ini ada enam kategori yang akan dilombakan yaitu High Angle Rescue Technique (HART), Komunikasi, CSSR (Collapsed Structure Search And Rescue), Road Accident Rescue, tes tertulis dan Fitness Drill. 

 

Kategori yang dilombakan pada kegiatan tersebut menjadi latihan utama dan sering dilaksanakan personel Kantor SAR Yogyakarta saat menjalankan tugas di lapangan. 

 

Dengan begitu, haparan besar dari Plt kepala kantor Asbani timnya dapat keluar menjadi juara. (hms)

Link Terkait
PEJABAT