LATIHAN GABUNGAN BERSAMA POTENSI SAR DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Yogyakarta - Rabu (14/12) Kantor SAR Yogyakarta melaksanakan latihan gabungan bersama potensi SAR Daerah Istimewa Yogyakarta. Latihan Gabungan ini dibuka oleh pelaksana tugas kepala kantor SAR Yogyakarta, Asbani,S.H. di pendopo kantor SAR Yogyakarta, latihan kali ini mengusung tema  “melalui latihan SAR Gabungan,kita tingkatkan kemampuan dan kerjasama dengan potensi SAR dalam pelaksanaan operasi SAR di Wilayah Kerja Kantor SAR Yogyakarta”. Latgab di bagi menjadi 2 materi yaitu Jungle Rescue dan HART (High Angle Rescue Techniques) yang dilaksanakan selama 3 hari bertempat di Desa Kalirejo Kecamatan Kokap Kabupaten Kulonprogo.

Peserta Pelatihan berjumlah 60 orang  mereka adalah ralawan atau potensi yang berada di wilayah yogyakarta terutama yang terdekat dengan lokasi pelatihan. Dari pembukaan para peserta sangat tertib dan sangat berambisi untuk bisa mendapatkan ilmu yang akan diberikan oleh para Instruktur BASARNAS Kantor SAR Yogyakarta, sharing dan tukar pengalaman juga mereka lakukan apabila mereka sebelumnya dalam komunitas relawan mendapatkan ilmu yang berbeda dengan apa yang diberikan oleh BASARNAS Kantor SAR Yogyakarta.

Dengan adanya latihan gabungan ini diharapkan sebagai salah satu ajang untuk memperdalam ilmu, menjaga silahturahmi dan mempererat  kerja sama antara BASARNAS dan potensi SAR dalam melaksanakan Operasi SAR di medan sesungguhnya. (sis/fm)

Link Terkait
PEJABAT